Sabtu, 21 Juli 2012

God Particle

God Particle (Partikel Tuhan) adalah suatu partikel yang diungkapkan oleh fisikawan Peter Ware Higgs pada tahun 1964. God Particle disebut juga Partikel Higgs yang diambil dari nama belakang penemunya yaitu Peter Ware Higgs yang merupakan ilmuwan pertama yang mengemukan Partikel Tuhan.

Dalam perjalanannya selama 48 tahun banyak sekali perdebatan tentang Partikel Tuhan, ada yang menolak dan ada yang menerima. Kontroversi pun terus berlanjut dan banyak ilmuwan di dunia yang berlomba-lomba membuktikan keberadaan Partikel Tuhan. Untuk membuktikan keberadaan Partikel Tuhan, Badan Atom Eropa (CERN) membentuk 2 tim independen yaitu Atlas dan CMS. Kedua tim tersebut melakukan percobaan-percobaan yang sama untuk membuktikan keberadaan Partikel Tuhan. Berdasarkan data uji dan verifikasi, akhirnya pada tanggal 3 Juli 2012 para ilmuwan menyimpulkan 95 persen hasil percobaan menunjukkan adanya Partikel Tuhan. 


Peter Ware Higgs
Berdasarkan hasil kesimpulan tersebut, maka pada tanggal 4 Juli 2012 secara resmi Badan Atom Eropa menyatakan bahwa Partikel Tuhan benar-benar ada. Pernyataan resmi yang dikeluarkan Badan Atom Eropa disambut gembira oleh para ilmuwan fisikawan terutama sang penemu Partikel TuhanPeter Ware Higgs. Peter Ware Higgs yang hadir dalam konferensi pers yang diadakan CERN tidak dapat menahan air mata kegembiraannya yang selama ini penemuannya cuma menjadi kontroversi akhirnya terbukti bahwa Partikel Tuhan itu ada. 


Setelah dinyatakan secara resmi tentang keberadaan Partikel Tuhan, Pertanyaan pun muncul apa dampak dari Partikel Tuhan bagi ilmu pengetahuan. Dan seperti apakah Partikel Tuhan tersebut yang selama ini hanya sedikit orang yang tau. Menurut saya penemuan Partikel Tuhan akan berdampak besar terhadap ilmu pengatahuan dimana selain partikel proton, elektron, dan neutron sekarang terdapat partikel baru yaitu Partikel Tuhan. So, dinantikan saja perkembangan Partikel Tuhan selanjutnya.... :D

0 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Posting Komentar